Cerita tentang Eyang Kakung, Pak Polisi dan Beginikah Rasanya jadi Sales?

By Thursday, March 18, 2010

Minggu ini ada 3 kejadian yang dapat diambil hikmahnya...cieee.

Pertama ada eyang kakung yang sudah sepuh banget mau minta formulir pengurangan Pajak Bumi dan Bangunan, si Eyang ini tanpa ngambil nomor antrian langsung duduk di kursi depan meja gw dan langsung menyampaikan maksudnya pakai bahasa Sunda yang sedikit banyak bisa gw terjemahin meski ga yakin juga ma hasil dari terjemahan gw tuh layak ngga kalo diterbitin buku....karena antrian lagi panjang so aku suruh deh si Eyang ngambil nomor antrian dulu, tapi beliau malah mendekatkan telinganya dan " Naon neng...naon neng...?" ( Bahasa Indonesia :" Apa Neng,,,Apa Neng?" )Ibu-ibu di meja sebelah udah senyum-senyum aja begitupula penonton lainnya,,,akhirnya ya sudahlah aku ambilkan surat permohonannya, tapi pas aku jelasin syaratnya si Eyang malah ga denger dengan apa yang aku sampaikan....sing sabar...aku tetap harus ramah dan tersenyum...pelayanan prima terhadap Wajib Pajak juga tidak mengenal usia kan, NPWP aja berlakunya seumur hidup gitu!

Seminggu ini memang kesabaranku juga kepedeanku teruji, entah darimana datangnya ide itu aku berubah pikiran, kalo pengen berkembang bisnis Oriflame harus goes ofline di Sukabumi. Dan untuk meningkatkan penjualan dan recruiting new member tentu saja orang harus tau dong ...bahwa ini loh Dian, consultant Oriflame di Sukabumi. Dari sinilah aksi nekatku hari Senin oagi kemaren dimulai.

Aku nekad nitipin katalog ke koperasi kantor, salon dll, sebar katalog di sana sini, banyak yang menerima tapi juga ada yang menolak, semua kulakukan pas istirahat siang. Wew!!! beginikah rasanya jadi sales?...mungkin iya beginilah rasanya, aku benar-benar merasa seperti seorang sales yang sedang door to door menawarkan produk Oriflame. Tapi enjoy aja tuh gw... pede aja lagih ya ga?

Ngga malu Jeng Di?

Nggak dong, maksudku ngga malu lagi dalam berikhtiar berusaha membuat bisnis Oriflameku goes ofline juga di Sukabumi. Awalnya sih pengin fokus online, pi kalo online bawaannya keinget ma kebun virtual gw di Farmville melulu...ujung-unjungnya ya ngegame deh bukanya kerja :P

Dare to Dream bulan Maret ini aku mulai dengan ngambil keputusan menjalankan Oriflame secara ofline juga. Geting start dengan promosiin tokoku ( baca : katalog Oriflame ku ) yang berjumlah 20, diluar yang udah punya pelanggan tetap.

NGGA Malu, sebar flyer dan katalog ke dokter, di angkot, salon, koperasi wherever deh, coz buat apa malu ternyata notabene namanya ibu-ibu ( atao calon ibu ) antusias sekali nerima katalog Oriflame, diantaranya bahkan udah familiar banget ma produk Giordani Gold dan pada mau pesen. Nah lhoh!!!
Mungkin ini juga karena kultur cewe Sukabumi yang pada suka sekali dandan dan merias diri.

Alhamdulillah, orderan pun meningkat, prospek juga ada beberapa diantaranya yang memutuskan join Oriflame. Semoga target bulan ini tercapai...dan juga target selanjutnya.

Kenapa ya ngga aku lakukan dari dulu? Maybe dulu aku masih malu mo memulai dan takut ditolak. Itulah penyakit negative thinking yang ternyata membawa efek negative juga. Jadi pegawai negeri merangkap sales girl, why not ya? ...asal jangan di jam kerja aja...ya Bu Dian hehe...

Fyuhhh, diawal cerita gw bilang hari ini ada 2 cerita menarik ya...selain yang tentang Eyang Kakung, ada satu lagi, ada 2 bapak-bapak Polisi sedang habis lapor SPT Tahunan...lalu ada anak kecil cowo yang sampe merengek-rengek sama ibunya mau minta salim sama Pak Polisi,,kayanya tuh anak ngefans banget deh sama Polisi. Dimata anak kecil jaman sekarang, Polisi bukanlah sosok yang menakutkan lagi, tapi sosok pahlawan yang gagah berani dan membela kebaikan, dan memang seperti itulah seharusnya ( rak inggih to Pak Polisi? ),,,so please tolong jangan kecewakan penggemar cilikmu ini ya Pak :)

Begitulah ceritanya....semoga aja nyambung yaks :P

You Might Also Like

0 comments