Batik Madoong Style, Garuda Madoong Kencana, Pekalongan

By Wednesday, July 15, 2015 , ,


Akhirnya kesampaian juga belanja batik di Pekalongan. Mudik tahun lalu bahkan nggak sempat mampit kemanapun karena harus melewati pedalaman (baca: Pedesaan) Pekalongan yang indah akibat jembatan comal yang rusak jadi jalannya dialihkan. Mudik kali ini lebih lancar dan lebih cepat sehingga kami bisa mampir sana-sini. Terimakasih Pak Jokowi karena udah nyelesaiin tol Cikapali sehingga kami nggak lagi terjebak macetnya Cikampek yang luar biasa.

Sebenernya pas kami sampai Pekalongan nggak tau harus pilih pusat grosir batik yang mana karena banyak bangeeeet, akhirnya kami pilih yang disebelah kiri jalan setelah melewati kemacetan di Pasar Pekalongan. Pusat Grosir Batik Setono namanya.

Kebingungan selanjutnya adalah milih toko batik yang mana, karena banyak banget saya dan suami sedang nyari batik premium yang tidak pasaran jadi kami melewati toko-toko yang menjual batik gocapan aka lima puluh ribuan.



Disitu kami tertarik dengan Madoong Batik Style karena design batiknya unik coraknya tidak pasaran dan handmade. Warna batik ini menurut saya khas karena sebagian besar produknya hanya berbuansa warna coklat, kadang ada sedikit sentuhan warna hijau dengan motif alami. Modelnya juga keren banget karena memadukan gaya jawa dan eropa

Batik Madoong bisa anda jumpai di Pusat Grosir Setono Pekalongan atau anda bisa langsung berkunjung ke gallery wisata batik Garuda Madoong Kencono.

You Might Also Like

0 comments