Get Rough With Home Made Coffee Scrub

By Saturday, February 21, 2015 ,


Sebenarnya alasan utama semangat banget bikin scrub kopi sendiri di rumah itu karena review para beauty blogger tentang Frank Scrub, scrub kopi dari Aussie ini memang lagi happening banget di instagram kayanya. Mungkin kapan-kapan harus nyobain beli juga, tapi sebelumnya saya iseng-iseng bikin sendiri nih ramuan scrub kopi dirumah, yang ternyata gampang pemirsa efeknya juga sama enak, bikin kulit halus lembut dan lembab.

Jujur scrub kopi buatan sendiri ini menurut saya lebih menyenangkan, karena kita bisa nge-mitch and match bahannya sesuai kebutuhan kulit kita. 



Bahan Utama

Ground coffee : bukan kopi instan ya, karena berada di Lampung saya menggunakan kopi lampung bubuk yang banyak tersedia di pasaran.

Body oil : pilih saja body oil favoritemu, saya sih biasa pakai minyak zaitun atau virgin coconut oil yang ada di dapur saja.

Essential oil : ini juga pilih saja favoritmu, sebaiknya pilih yang wanginya bisa menyamarkan bau kopi misal Lemon essential oil, paling nggak biar nggak bau kopi banget, meskipun tetap saja bau kopi sih ;p. Dalam foto di atas saya menggunakan beberapa tetes minyak anti inflamasi wajah Rainforest : Earth on Fire produk dari Green Mommy Shop, karena ini yang ada di lemari es. Gimana kalau nggak punya? Ganti saja dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

Bahan Optional

Bahan-bahan lain yang bisa ditambahkan. Bila semuanya tersedia dirumah, tambahkan saja semuanya ;) 

Palm sugar : sebaiknya sih pilih yang organic bisa juga menggunakan gula putih biasa.

Sea salt : atau bisa juga pakai garam dapur biasa, untuk scrub-an bareng anak-anak, saya nggak pakai tambahan garam karena bikin kulit agak perih. 

Honey : madu bagus untuk kulit jadi tambahkan saja kalau ada.

Kulit jeruk lemon parut : wanginya enak!

Vitamin E kapsul

Vitamin C bubuk

Ada tambahan lagi mungkin? 

Mengenai takarannya juga bebas saja sesuai selera, bila pakai garam tambahkan sedikit saja supaya tidak bikin perih. 

Setelah semua bahan tercampur rata masukkan ke dalam wadah kaca diamkan semalam di suhu ruang atau bisa juga dihangatkan di wajan anti lengket dengan api kecil banget sebentar sampai hangat aja jangan sampai mendidih. Siap deh. 

Sebagai tambahan info lemon essential oil atau jeruk nipis/ lemon peras bisa jadi pengawet alami, jadi tambahkan aja bila ingin menyimpan scrub ini untuk beberapa kali pemakaian.

Dengan campuran di atas, hasilnya memang oke banget menurut saya, menghaluskan, melembabkan dan menutrisi kulit, bangettt! Komposisinya rich banget gitu! :D

Sejak kelahiran Yasmine 2 tahun lalu yang namanya pergi ke salon untuk luluran sudah jadi kejadian langka. Rasanya pergi dua sampai tiga jam ninggalin anak-anak apalagi pas week end itu bukannya bikin relax malah ngurangin kebahagiaan. Nah, jadilah urusan perawatan kulit inipun kalau bisa dirumah aja, menyenangkan sekali bisa luluran bareng sama Farah dan Yasmine setiap week end, kalau mereka pas lagi mau diajakin sih ;p

You Might Also Like

0 comments