Coffee Blossom Drip Coffee by Opal Coffee

By Sunday, February 22, 2015


Salah satu oleh-oleh dari jalan-jalan ke Mall Boemi Kedaton (MBK) minggu ini adalah Coffee Blossom drip coffee by Opal Coffee. Saya menemukannya di rak Chandra Supermarket yang ada di dalam MBK, kemasannya yang cantik tertangkap mata saya. Setelah dibaca, ternyata ini adalah drip coffee, wah kebetulan sekali karena saya belum pernah coba membuat kopi dengan cara ini.


Dalam satu box terdapat lima sachet kopi bubuk yang sudah ditempatkan dalam bag yang nanti akan berfungsi sebagai penyaring agar air seduhan kopi bisa menetes.


Setelah bagian atas disobek, lalu kertas penyangga yang ada di samping kanan kiri coffee bag tadi dipasang di atas cangkir seperti ini.


Tuang air panas mendidih dari teko atau air panas termos ke dalam coffee bag yang sudah terpasang tadi.


Tunggu airnya menetes sampai habis dan kopi bisa langsung dinikmati atau ditambahkan gula dan creamer.


Coffee blossom by Opal Coffee ini mantap pahitnya. Pecinta kopi akan langsung bisa merasakan kopi ini adalah jenis Arabika dan memang benar karena Opal Coffee memang punya coffee plantation di Sidikalang, Sumatera Utara. Kopi dari Sumatera Utara biasanya berjenis Arabika. Selain itu dari wanginya mungkin kopi ini di blend juga dengan kopi Longberry dari Takengon. 

Repurchase? Iya!
Mau nyobain juga varian lainnya ada Sidikalang coffee drip dan Longberry coffee drip.

Warning untuk yang nggak suka kopi pahit, satu sachet tadi bisa dibuat untuk dua cangkir dengan ditambahkan air panas supaya tidak terlalu pekat.

Oh iya, ampas kopi sisanya bisa dipakai jadi home made coffee scrub juga lho ;)

Semoga bila pergi ke Jakarta, Medan, Surabaya, Yogyakarta atau Bali saya sempat singgah ke kafe dan resto-nya, buatan barista pasti lebih nikmat.

Opal Coffee coffee drip ini asli produk Indonesia. 



You Might Also Like

1 comments