Ga sempet...ga sempet...ga sempet!!

By Friday, May 28, 2010

Ga sempet...

Ya ampyuun...rasanya dalam 5 bulan ini sering banget ngucapin thats word, semenjak dipindah tugaskan di bagian pelayanan rasanya sehari 24 jam serasa kurang. Rasanya susah sekali untuk tidak menjadi pelor ( nempel molor ). Tapi memang disiplin waktu tidur paling tidak bisa ngurangin stres aku di waktu kerja.

Dulu waktu kecil menjadi pegawai bank bagian customer service yang ramah kayanya pernah deh jadi cita-citaku, yang mungkin baru sekarang ini dikabulkan sama Alloh meski bukan di bank tapi di kantor Pajak ( jadi mesti tetep disyukuri sebenernya ). Meskipun ternyata namanya melayani orang itu sangatlah sulit apalagi ketika Wajib Pajak merasa tidak terlayani dengan baik tentang masalah perpajakannya dan ujung-ujungnya ya kami-kami yang didepan inilah yang menjadi sasaran kemarahan, sementara otak juga harus up to date dengan segala peraturan perpajakan, belum lagi kalo pas tanggal-tanggal akhir lapor SPT Masa bisa-bisa kerja rodi seharian mau istirahat makan aja kadang jadi serba salah sama Wajib Pajak yang mengantri. Manis asam dan asin rasanya sampai begitu pulang kerja langsung ambruk, main ma anak nelpon suami makan malam begitu habis Isya langsung tidur.

Padahal, aku masih pengin update blog, masih pengin bikin yoyo craft, masih pingin sekedar ngopi sambil nonton TV dll ( sampe-sampe bersyukur banget kalo itu semua ku bawa mimpi )

Pada awalnya memang stres banget rasanya, tapi kesininya ada juga hikmah yang bisa kuambil.

Pertama tentu saja belajar sabar.
Setelah kerja jadi pelayan rasanya hatiku ini jadi lebih kuat deh hehe...lama-lama misal ada yang marah-marah rasanya sampe pengin nangis ngedengerinnya tapi yo wis lupa setelah tidur.

Kedua
Kerja ketemu banyak orang setiap hari ternyata membuatku jadi punya banyak kenalan, sementara side jobku mengharuskan aku untuk selalu bertemu orang-orang baru setiap harinnya.

Ketiga
Lebih disiplin waktu, terutama kapan aku harus tidur biar pagi hari segar ( habis Isya ), kapan aku harus nganterin produk Oriflame pesanan pelanggan biar tidak mengganggu waktu kerja ( pulang kantor ), kapan aku harus online untuk order, promosi online, ato sekedar update blog dan facebook ( pagi habis subuh sampai jam 6 dan weeken ). Rasanya malah jadi teratur dan alhamdulillah level di Oriflame meningkat dari yang dulu langganan 3% sekarang langganan 6 %.

Keempat
Ikhlas dan bersyukur, bahwa apa yang terjadi padaku setiap harinya adalah sudah ketentuan Alloh dan aku hanya bisa terus menjalaninya meski senang meski susah dan bahwa meskipun sangat melelahkan dari situlah Alloh masih memberiku rejeki yang harus sangat kusyukuri.

Alhamdulillah masih bisa posting blog ... meski Ga sempat juga nyelesein navbar blog yang masih bawaan template.

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku pengin mba Di segera langganan SM :-)

    ReplyDelete
  2. Amin mba,,,optimis aja...meski waktu untuk Oriflame jadi tambah dikit, yang penting dah fallin love ...

    ReplyDelete