Sehatkah kamu hari ini?

By Tuesday, October 21, 2008

Bulan puasa sudah berlalu, idhul fitri datang. Mudik ke kampung halaman yang melelahkan, makanan yang berlimpah, sungguh godaan berat bagi kesehatan.
Bulan puasa kemarin saya merasakan kondisi kesehatan yang sangat prima, minum air jeruk nipis saat sahur, menjalan kan food combining dengan lumayan ketat ditambah efek detoksifikasi dari puasa itu sendirimembuat tubuh saya serasa melayang, sehat itulah yang saya rasakan, jauh dari perut kembung masuk, angin, sariawan, pusing-pusing dan kawanannya yang suka mengganggu tak kurasakan lagi. Alhamdulillah.
Semuanya hancur berantakan ketika lebaran datang, aneka makanan jawa yang berlimpah, bersantan, ber -MSG, jajan manis, jajanan kaleng yang berpengawet ditambah rasa sungkan untuk menolak membuat diet saya kacau balau. Masuk angin, perut kembung dan sering pusing kembali menyerang karena kelelahan dan konsumsi makanan yang buruk. Sampai sekarangpun badan belum fit seratus persen, padahal sudah harus berkutat lagi dengan segala pekerjaan kantor, tentu saja yang harus segera saya lakukan adalah belanja jeruk nipis untuk diminum airnya di pagi hari, belanja buah dan sayuran buat sarapan dan camilan, mulai lagi ber food combining (pola makan sehat yang selama ini saya jalankan)juga diet golongan darah.
Hikmah yang bisa saya ambil dari semua itu adalah saya benar-benar membuktikan bahwa makanan sehat dengan pola makan yang benar memang benar-benar mempunyai manfaat besar bagi kondisi kesehatan tubuh sedangkan pola makan yang buruk adalah pemicu utama menurunnya kesehatan kita dari hari ke hari. Pola makan sehat dan seimbang membuat tubuh jauh lebih baik dari hari ke hari, bila hari ini anda merasa sehat dan mulai hari ini anda mulai mengatur pola makan anda maka esok dan seterusnya anda akan merasa jauh lebih sehat dari hari ini. Buktikan!
OKK Saya mau bertanya "Sehatkah kamu hari ini?" bila jawabannya " iya Di, aku sehat banget", alhamdulillah bagus. Tapi cobain deh mulai hari ini ubahlah pola makanmu menjadi lebih baik, jauhi makanan yang hanya menimbulkan sampah di tubuh ( ber-MSG, berpengawet, makanan kaleng, snack kemasan dll) dan mulailah mengkonsumsi hanya makanan sehat tentu saja kamu tahukan, buah-buahan dan sayuran segar, banyak minum air, atau mencoba pola makan food combining. Jalanilah sebulan, ketika saya bertanya lagi "gimana kesehatanmu sebulan terakhir" maka saya yakin jawabannya adalah "jauh lebih baik dari sebelumnya".Buktikan!!
Ingin tau lebih banyak tentang apa itu Food Combining kunjungi www.foodcombiningways.com .

You Might Also Like

0 comments