Air Jeruk Nipis di Pagi hari

By Tuesday, September 16, 2008

Minum air jeruk nipis atau lemon waktu bangun tidur, pertanyaan pasti langsung apa tidak sakit perut, apa nggak bikin maag dll?
Ternyata tidak karena meskipun rasanya asam air jeruk mempunyai sifat basa, yang apabila bila diminum dipagi hari baik untuk menetralkan kondisi lambung kita yang asam setelah beristirahat semalaman.
Selain itu penelitian juga membuktikan minum air jeruk di pagi hari mempunyai efek detoksifikasi dengan meningkatkan fungsi liver membuang racun dalam tubuh.
Bila tidak percaya silahkan dibuktikan, saya sendiri dulu tidak percaya tapi setelah menjalaninya manfaat yang saya rasakan adalah, perut justru terasa nyaman dan badan lebih fit. Pengalaman serupa juga dikemukakan oleh teman-teman di milis food combining indonesia, mereka yang telah melakukan rutinitas ini biasanya merasakan badan lebih fit, jarang sakit, jarang kena flu, jarang sariawan dan penyakit maag mereka tidak kambuh lagi ( Percaya atau tidak penyebab penyakit maag diantaranya adalah karena pola makan tidak teratur, makan sembarangan, dan kombinasi makanan yang buruk).
Jeruk nipis dan lemon banyak mengandung vitamin C yang dikenal bagus untuk daya tahan tubuh.
Yang saya minum : perasan 1/2 buah jeruk nipis/lemon + 1/2 gelas air diminum pagi hari setelah bangun tidur sebelum makan apapun.

You Might Also Like

0 comments