Perfect Make Up Base, Kunci kesempurnaan tatarias wajah Anda

By Tuesday, December 01, 2009

Semenor apapun riasan kita, pake eyeshadow, blush on lipstik dkk tapi kalau make up base/ dasar tata riasnya tidak rata, kurang menempel, terlalu tebal atau lebih parah lagi tampak berlepotan, nantinya malah hasil akhirnya jadi mupeng alias muka topeng dan sangat tidak alami. Hii..takut!!.
Memang sih seiring dengan bertambahnya usia kulitpun akan tambah menua dan susah diatur ( dan ini adalah mimpi buruk bagi sebagian wanita ). Usia dibawah 20 tahun sudah pasti belum terlalu bermasalah, 20 tahun keatas juga masih belum terlalu terasa, tapi mulai usia 25 tahun perubahan perlahan-lahan mulai terasa bisa dimulai dengan kulit yang tambah kering, garis halus mulai muncul disekitar mata, flek hitam/ melasma pun mulai nampak dll.
Jadi yang sebelumnya cuma pake pelembab dan bedak aja udah pede jadi nggak lagi karena pelembab dan bedak aja nggak mampu untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul, selain itu bedak jadi susah nempel dan diratakan karena kulit yang terlalu kering atau terlalu berminyak.

Okk,,girls,,kalu dari kalian semua mulai mengalaminya cobalah simple step ini agar make up base terlihat sempurnan dan berfungsi sebagaimana harusnya yaitu mampu menutupi ketidaksempurnaan di wajah karena penuaan.

Bersihkan wajah

Bersihkan wajah sebelum pengaplikasian make up dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, bisa yang berupa face wash/ sabun muka ataupun cleansing milk/ susu pembersih dan jangan lupa untuk memakai toner setelahnya untuk mengkondisikan kulit agar tidak kehilangan kelembabannya karena proses pembersihan.
Bisa dicoba : rangkaian pembersih dan penyegar Optimals dari Oriflame yang terdiri dari Optimals Comfort untuk kulit kering, Optimals Balance untuk kulit berminyak/ kombinasi dan Optimals Sensitive untuk kulit sensitive.

Pakailah Pelembab

Pelembab mutlak diperlukan karena kulit yang kering akan membuat make up susah sekali menempel dan tampak kasar. Selain itu pelembab juga berfungsi mempertahankan keremajaan kulit. Ingat kulit yang kering lebih cepat mengalami penuaan.
Cobalah : Rangkaian Oriflame day cream sesuai dengan usia Anda. Skindividual day cream unutk usia 25-29 tahun, Optimals Time Relax Day Cream untuk usia 30-34 tahun, Royal Velvet Day Cream untuk usia 35-39 tahun, Lift Expert Day Cream untuk usia 40-44 tahun dan Time Reversing Day Cream untuk usia 45 tahun keatas. Selain memenuhi kebutuhan spesifik kulit sesuai usia produk-produk ini juga mengandung tabir surya unutk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Jangan Lupakan Make Up Primer ( Face Primer )

Entah kenapa Make Up Primer tidak terlalu populer dalam rangkaian make up base sehari-hari di masyarakat kita, padahal bagi yang udah tau hasil kerjanya, pasti akan menjadikan yang satu ini make up base yang wajib punya. Sebenarnya apa sih make up primer atau face primer itu? make up primer berfungsi mengkondisikan kulit yaitu memberikan kelembaban ekstra setelah pemakaian pelembab dan mempersiapkan kulit untuk penggunaan foundation/ bedak dengan cara memlembutkan tekstur kulit. Maka jangan heran kalau setelah pemakaiannya foundation/ bedak jadi terlihat lebih merata, tampak alami dan tahan lama ( ga percaya ya moggo dibuktikan mbakyu. Mulai sekarang jadikan face primer sebagai must have item produk make up base mu.
Cobain deh : Oriflame Face Primer yang ini bisa juga dipakai sebagai alas eyeshadow agar tampilannya lebih lembut.

Foundation

Beberapa tips untuk pemilihan foundation agar menyatu sempurna dengan kulit dan tampak natural

- Pilih warna foundation yang tepat sama atau paling mendekati warna kulit, agar foundation menyatu alami dengan kulit ( kecuali Anda akan menggunakan tehnik shading ).

- Pilih foundation sesuai dengan jenis kulit. Kulit kombinasi/ berminyak pakailah matte foundatioan agar kulit tidak tampak lebih mengkilat. Patut dicoba Oriflame matte control foundation yang mampu yang mampu mengurangi kilap pada kulit berminyak. Bila kulit Anda normal/ kering pilih foundation yang mengandung pelembab agar kulit tidak semakin kering. Anda bisa menggunakan oriflame Skin Perfect Foundation.

- Bila tanda-tanda penuaan seperti keriput mulai muncul pilih fondation yang mampu menyamarkan dan menutupi keberadannya sekaligus mengandung bahan yang bisa mengurangi dan mencegah keriput. Coba saja Giordani Gold Age Defying Firming Foundation dengan tabir surya spf 8.

- Pesta memerlukan riasan yang lebih terkesan lux dan sedikit lebih tebal namun meski begitu tetap harus terkesan natural dan halus agar tidak tampak aneh. Pilihlah Giordani Gold Adaptif Foundation yang mampu menyatu sempurna pada kulit dengan soft fokus pigment mampu meniru warna dan tekstur kulit dan menghasilkan tampilan kulit yang halus.

- Untuk para remaja sebaiknya memakai foundation yang ringan agar tidak menghilangkan kesan keremajaan kulitnya yang masih natural. Mencoba Visions Fresh Face Foundation patut dicoba formulanya ringan berbahan dasar air juga mengandung shea butter untuk melembutkan dan menghaluskan kulit.

Concealer

Concealer mempunyai fungsi untuk menutupi/ menyamarkan ketidaksempurnaan di wajah seperti flek hitam, lingkaran gelap mata, jerawat/bekas jerawat dll. Gunakan setelah pemakaian alas bedak, karena concealer berfungsi mengoreksi saja jadi setelah pemakaian foundation titik-titik mana saja yang masih belum tersamarkan oleh foundation kita sempurnakan dengan concealer, kalau dengan penggunaan foundation saja sudah cukup sempurna concealer tidak perlu digunakan lagi. Bagaimana memilih concealer? pilih warna yang setingkat lebih muda dari noda yang akan ditutupi. Aplikasikan secukupnya jangan terlalu tebal nanti malah terkesan tidak merata.
Pick this : Giordani Gold Luminous Concealer dengan dua warna pilihan sand dan pink

Bedak

Sempurnakan make up base dengan pengaplikasian bedak, sebaiknya pakailah loose powder ( bedak tabur ) setelah pemakaian foundation yang diaplikasikan dengan powder brush dan jadikan bedak padat sebagai touch up saja. Selain itu sesuaikan juga bedak yang kita pakai dengan jenis kulit kita, terutama untuk yang kulitnya berminyak harus extra hati-hati dalam memilih bedak pilih yang bisa mengurangi kilat di wajah contohnya ini : Oriflame Mate Control press powder yang menghasilkan hasil akhir matte. Untuk pengaplikasian bedak tabur sebaiknya pakailah kuas bedak hasilnya lebih bagus.

Beres deh, tinggal pakai lipstik eye shadow dan bluss on biar lebih sempurna




You Might Also Like

0 comments