Mortal Instrument by Cassandra Clare

By Sunday, February 28, 2010

Bagi penggemar novel ber genre Fantasy ada serial baru yang bakal menyemarakkan dunia pernovelan dan perfantasian Indonesia setelah booming Twilight yang udah kaya never ending always talking, judul serialnya Mortal Instrument by Cassandra Clare. Rencananya buku pertama serial ini, Mortal Instrumen Buku 1 : City of Bones bakalan terbit di Indonesia tanggal 15 Maret 2010 ini. So udah mulai bisa di booking di toko buku online di jagad maya Indonesia.

Ini dia cover and ringkasan back Cover Mortal Instrumen Book 1 : City of Bones



Selama ini Clary yang hampir berusia 16 tahun, mengira dirinya hanyalah anak seorang pelukis biasa. Tapi sejak ibunya diculik dan Clary sendiri hampir mati oleh serangan iblis, ia terpaksa masuk ke dalam dunia baru yang gelap sekaligus menawan, yaitu Dunia Bayangan.

Ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, hanya kaum Nephilim (manusia keturunan malaikat) yang membasmi iblis demi melindungi manusia. Mereka disebut Pemburu Kegelapan. Salah satunya adalah Jace yang kasar, sombong, dan luar biasa menyebalkan. Tapi justru itulah yang membuat cowok berambut keemasan itu lebih menggemaskan. Lagipula, bagaimana Clary bisa tahan kalau ada cowok yang selalu siap menerjang iblis, vampir, bahkan manusia serigala demi melindunginya?

Lalu mengapa iblis mengincar seorang gadis biasa seperti Clary? Bagaimanakah tiba-tiba Clary mendapatkan “penglihatan”, sehingga kini ia bisa melihat peri, warlock, dan nephilim? Para Pemburu Kegelapan pun benar-benar ingin mengetahuinya…


“Aku ingin hidup di dalam kisah Mortal Instrumens ini. Sangat indah!”
—Stephenie Mayer, penulis Twilight

Gimana tertarik untuk baca? Jeng Stephenie aja bilang gitu loh, aku sih udah baca versi Inggrisnya ( dengan susyah payah dong pastinya ), dan kesimpulannya idem deh ma jeng Stephenie, nggak kalah seru sama Twilight, meski bersetting sama seputar dunia peri, vampir, werewolf, penyihir dkk kenyataannya beda kok coz setting ceritanya di dunia bayangan yang ga kelihatan sama manusia. So penggemar novel-novel fantasi wajib baca ni buku.

Perlu diketahui juga buku ini udah duduk di rak teratas alias urutan pertama bestseller book di toko buku online langganan gw bukabuku.com padahal masih Pre Order loh???? Emang sih di negeri asalnya Amrik sono buku ini udah booming banget jadi bahan obrolan di forum-forum bahkan udah banyak yang bikin fanmade trailer dan cast untuk filmnya, Padahal belum tahu juga novel ini bakalan di filemin apa nggak.

Secara gw yang emang penggemar berat novel fantasy udah pasti langsung jatuh cintrong deh, so googling deh nyari PDF gratisnya yang versi Inggris dan bersusah payah membacanya, bukannya ga menghargai karya cipta pi nanti kalo versi indonya terbit gw pasti beli yang asli jadi boleh dong ya sementara download yang gratis. Ternyata hasilnya di Amrik buku ini dah nyampe buku ke tiga bahkan buku keempatnya juga dah ada bocoran ceritanya dari si penulis (Jeng Cassandra Clare) berarti udah mau terbit juga kan ( gini nih yang bikin bete, di Indonesia masih baru mau terbit buku satunya )

Buku ini terdiri dari 4 buku yang judulnya tuh enak didengernya :) yaitu

1. Mortal Instrument 1 : City of Bones
2. Mortal Instrument 2 : City of Ashes
3. Mortal Instrument 3 : City of Glass
4. Mortal Instrument 4 : City of Fallen Angel




Lalu apa hubungan novel ini sama Twilight Saga?

Ga nyambung ya pertanyaannya...emang ga ada hubungannya sih, gw juga penggemar Twilight, cuman mo ngasih kabar aja kalo pesona Edward dan Bella Cullen dkk ( para vampire, manusia dan werewolf )sih kayanya bakal tersaingi sama pasangan Clary Fray dan Jace Wayland Cs ( beserta gank shadowhunternya yang juga keren2 ) tokoh untama di Mortal Instrumen ini, setidaknya begitulah obrolan para bule di fanpop.com. Apalgi kalo sampe dibikin filimnya juga...ga sabar palagi kalo yang jadi Jacenya beneran Alex Petyfer. Ntar deh gw posting khusus tentang MI castnya :)

Hmmm...kita tunggu aja Mortal Instrumen buku 1 City of Bones versi Indonesia terbit yach... Happy reading

Selengkapnya tentang buku ini bisa dibaca di http://mortalinstrument.com



You Might Also Like

2 comments

  1. numpang tanya, tau ga dmn dapet pdf buku keduanya yg bhs.inggris? abis pnasaran sama klanjutannya. thx

    ReplyDelete
  2. Ada di http://4shared.com tinggal ketikin City of Ashes di search box nya :)

    ReplyDelete