Family day at Lazuardi Haura School

By Friday, April 17, 2015 ,


Dalam rangka memperingati hari Kartini, pada hari Jumat 17 April 2015, TK SD dan SMP Lazuardi Haura Global Islamic School Bandar Lampung mengadakan acara Family Day sekaligus Market Day.


Acara dihadiri oleh orang tua siswa, sementara para siswa berjualan, ada yang jualan makanan, mainan, fancy-fancy untuk dibeli oleh para orang tua yang hadir. Acara yang sudah ditunggu-tunggu sama temenku Dimitra karena seperti tahun sebelumnya si doski yang paling bersemangat bikinin sesuatu untuk dijual sama Farah. 

Kalau taun lalu Farah dibikinin brooche untuk dijual, tahun ini si Tante Dimi bikinin Farah cupcake brownies yang karena masih anget begitu dipajang wangi cokelat dan almond panggangnya menguar kemana-mana bikin orang lapar. Inget wanginya bikin pengen dibikinin lagi deh Dim, #modus ;)


Penampakan brownies Dimitra bersebelahan sama burger buatan mamanya Lala. Alhamdulillah dagangan Farah laku semua (yang dua terakhir dibeli mama yang lapar) dagangan Lala burger sedia payung sebelum hujan juga habis.


Then, setelah bersama-sama joget dan nyanyi lagu "kita bisa", acara perlombaan antar orang tua pun dimulai, ada lomba masak, tebak-tebakan dll juga ada undian kupon dorprize, aku nggak ngikutin secara keseluruhan acara di panggung tentu saja karena sibuk shoping dan foto-foto. Sebenarnya keluarga Farah juga dipanggil untuk maju tapi karena Ayahnya nggak bisa datang, jadi nggak jadi boleh ikut. Disitu kadang saya merasa sedih, jadi single parent ga bisa ikut lomba dong? Tapi yasudahlahyaa...it's ok, just make it fun!

Dorprize

hasil masakan peserta lomba memasak

Hasil masakan peserta lomba memasak

Hasil masakan peserta lomba memasak

Para pemenang lomba memasak


Kalau di depan panggung ada tenda untuk bazaar makanan, di dalam ruang kelas 1 dan 2 ada bazaar mainan, asesoris, fancy-fancy dll yang nggak kalah seru. Ada juga lho yang promosiin toko online mereka, tentu saja yang berhubungan sama internet ini untuk anak smp.









Selain itu di halaman sekolah juga ada beberapa counter makanan dan baju-baju barangkali dari sponsor, atau orang tua murid yang kebetulan punya usaha. 






Hasil shopingan aku ;)



Keseluruhan acaranya berlangsung meriah dan sangat mendidik. Bagi anak-anak yang masih TK sampai kelas 3 SD kegiatan ini memberi pengertian yang nyata tentang proses jual beli, sedangkan bagi anak-anak dengan level yang lebih tinggi kelas 4 SD sampai SMP acara semacam ini mendidik anak-anak untuk mulai berlatih menjadi enterpreneur.

Farah hari ini juga sangat antusias dan seneng banget pastinya, jadi nanti mau punya usaha jualan apa kaka Farah? 





You Might Also Like

0 comments