Let's see what i have read this March

By Saturday, March 28, 2015


Saking nggak tau mau beli buku apa waktu nganter Farah nyari buku dongeng nusantara ke Gramedia Mall Boemi Kedaton dan memang sedang nggak berencana beli buku juga tapi pingin ada bacaan tapi ga mau baca buku tebal-tebal lagi karena faktor U (baca: ngantukan) akhirnya saya iseng beli aja buku yang ada di display belakang kasir. Kebetulan bukunya tipis-tipis dan nampak menarik. And surprise...tiga buku tipis ini ternyata seru bangeeeets...

1. Finchickup, Financial Check Up for Ladies: Invest but Still Shopping and Spa? No Worries Ladies!



Iya, judulnya emang begitu. Buku karangan Farah Dini Novita ini ngebahas soal financial planning, terutama buat para wanita-wanita gila belanja, tujuannya supaya balance antara Shopping, Saving and Invest sehingga keuangan tetap sehat sepanjang masa meskipun punya hobby nyalon, ngafe, nonton, travelling, shopping dan kehedonan yang lainnya. 

Seneng banget kan ya kalau bisa begitu dan hidup juga jadi nyaman tentunya. Intinya untuk bisa punya tabungan cukup, investasi yang menjanjikan kita ga harus jadi ngirit bin medit tapi masih bisa bersenang-senang juga kok, asalkaaan...soal keuangan benar-benar sudah direncanakan dan dikelola dengan baik.

Habis baca buku ini bikin langsung check up kondisi perekonomian pribadi deh. Aku jadi ngebayangin seandainya seluruh rakyat Indonesia ini dari kalangan menengah kebawah sampai menengah keatas paham pentingnya perencanaan keuangan sehingga pada tidak konsumtif, gemar menabung dan berinvestasi, negara ini pasti bebas hutang. Intinya berapapun penghasilan kita, bila dikelola dan direncanakan dengan baik insyaAllah  akan ngasih kebahagiaan dan kenyamanan tersendiri kedepannya misalnya terbebas dari hutang konsumtif, punya dana pendidikan anak, dana pensiun yang cukup dan lain-lain.

Baca buku ini berasa baca blog, karena gaya bahasanya santai banget dan seru. Sebenarnya buku ini memang rangkuman blognya Farah Dini di www.fin-chick-up.com.

2. #88 Love Live : 88 Thoughts on Love and live


88 Thoughts on Love and Life by Diana Rikasari, Ilustration by Dinda Puspitasari.

Buku ini berisi quote-quote dan tulisan-tulisan di blog Diana Rikasari yang super keren yang dibukukan ke sebuah buku dan dipenuhi ilustrasi colourful oleh Dinda Puspitasari. Ilustrasinya sendiri menurutku sangat Diana Rikasari banget, sesuai dengan gaya tabrak warnanya Diana yang antimainstream.


Lihatlah, warna-warna yang cerah dan kata-kata yang indah di setiap lembarnya bisa jadi positive energy booster bagi pembacanya. Kamu bisa baca-baca blog mereka berdua yang sangat positive dan menginspirasi di www.dianarikasari.blogspot.com dan blognya Dinda di www.dindaps.com

3. More Thinking About: ZODIAC


Hahaha...Miapah???

Okay, ini gara-gara mbak-mbak Gramedianya nyodorin buku ini yang plastiknya udah kebuka, sambil senyum-senyum, terus aku baca deh sama Farah lalu kami ngikik bersama, sebenernya mau ngakak tapi jaim doong. Yasudah...bungkuss!

Yappp...buku ini lucuk, di rumah gara-gara baca bersama buku ini kami berempat terus-terusan ketawa...rasanya jadi moment yang spesial banget deh, bahagia tuh sederhana banget padahal, LOL~

Buku ini ga berisi ramalan kok, cuma ngebahas karakter masing-masing zodiac dengan dijadiin cerita bergambar gituu. Kreatif deh kamu Merri An :)))

Sagitarius yang ceroboh ;"
Follow my blog with Bloglovin

You Might Also Like

0 comments