Madu Uray : 100% Natural Raw Honey

By Sunday, March 22, 2015 , ,


Sejak mengkonsumsi honey lemon shot di pagi hari setelah bangun tidur, sudah pasti aku juga harus memilih madu asli yang tepat, alhamdulillah dapat info tentang madu Uray ini dari blognya Andra Alodita.


Madu Uray bukan madu hasil ternak, termasuk jenis raw honey atau madu natural atau ada yang nyebut madu hutan yang diperoleh dari sarang-sarang lebah madu di hutan. Kelebihan dari madu hutan adalah lebah liar di hutan mengambil sari pati/nectar beraneka macam bunga sampai jauh di kedalaman hutan tidak hanya dari satu jenis bunga saja sehingga vitamin dan mineral yang terkandung lebih beragam.


Soal keaslian dan kemurnian madu Uray ini aku sampai sengaja googling tentang gimana sih ciri-ciri madu asli, maklum aku juga awam banget soal madu ini. Setelah paket madu ini datang langsung deh kucocokin dan benar madu uray ini tidak larut dalam air seperti ciri madu asli yang kubaca karena setiap kucampur dengan perasan lemon susah sekali nyampurnya jadi ngaduknya harus agak lama itupun sebenarnya ga larut madunya jadi harus cepat diminum.

Tekstur madu ini juga nggak putus waktu ditetesin, terus mengalir gitu. Waktu kutetesin sedikit ke piring lalu kutuangin air kemudian digoyang-goyang juga langsung ngebentuk pola sarang lebah, tidak langsung larut.

Aku juga coba tetesin madu ini untuk ngetes semut, semut memang datang karena nyium bau manis tapi dia ga bisa minum madu jadi mereka pergi, ada sih yang terjebak lengketnya madu terus mati.

Cuma iseng ngetes itu aja sih eh ternyata bener sesuai ama hasil googling tentang cara ngetes madu itu murni apa nggak.

Sebenernya dari penampakan madunya yang bening dan tidak ada endapan saja sudah percaya kalau ini asli, juga dari rasanya.


Agak sulit memang mendapatkan madu Uray ini karena tidak di semua kota ada, hanya ada di ranch market dan toko-toko organik di beberapa kota besar di Indonesia. Aku sendiri nggak tau di Bandar Lampung ada yang jual apa nggak, selama ini aku memesan langsung melalui email madu.uray@gmail.com dan dilayani dengan baik.

Bila kamu ingin tau lebih lengkapnya tentang madu Uray, lihat-lihat aja di instagramnya @maduuray atau baca-baca di http://www.madu-uray.com

You Might Also Like

1 comments

  1. Hi Dear,

    Thanks for the sweet words!
    Boleh kami minta alamat email kamu, bisa langsung di info kan ke info@madu-uray.com ya :))

    Regards,
    Madu Uray

    ReplyDelete